Hari Jadi Ke-75 PBB di Keraton Kacirebonan

Hari Jadi Ke-75 PBB di Keraton Kacirebonan

CIREBON - Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) memperingati hari jadinya yang ke-75. Hari Jadi PBB tersebut berlangsung di Keraton Kacirebonan, Sabtu siang (24/10).

Hadir dalam kegiatan, Sultan Keraton Kacirebonan Pangeran Raja Abdul Gani Natadiningrat, para sultan serta perwakilan keraton se-Nusantara dan sejumlah tokoh.

Bandoro Raden Ayu Erna Santoso kepada radarcirebon.com usai kegiatan tersebut mengatakan, dalam perayaan Hari Jadi PBB tersebut juga meluncurkan Hari Kebudayaan Internasional.

Baca juga:

Kisah Inspiratif AK, Bocah 8 Tahun Positif Covid-19 dan Isolasi Mandiri di Hotel Langensari

Kurir Paket Naik Motor Sambil Buka HP, Tewas Disambar Kereta

Pangeran Ilen Siap Ambil Alih Takhta Kesultanan Kasepuhan Cirebon

\"Hari Kebudayaan Internasional ini sengaja kami gelar di keraton. Karena sejarah tidak menghilangkan kerajaan-kerajaan yang ada di Indonesia. Sehingga orang-orang di Indonesia maupun internasional peduli dan membantu terhadap keberadaan keraton,\" katanya.

Menurut Bandoro Raden Ayu Erna Santoso bahwa Cirebon sangat unik. Karena masih memiliki banyak keraton.

\"Hanya di Cirebon yang punya kerajaan atau keraton yang jumlahnya banyak. Ada Kacirebonan, Kanoman, Kasepuhan dan masih ada beberapa keraton lainnya,\" ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut juga ada pemberian penghargaan terhadap sejumlah tokoh peduli terhadap kesenian dan kebudayaan di Indonesia berupa Certificate of Gratitude dan Huma Excellence 2020. (rdh)

https://youtu.be/ztTvXUYxKVk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: